Profile Picture

Profile Picture

1/07/2010

Ubuntu 9.10 vs Windows 7 di laptop ku

Akhirnya dapat juga kesempatan merasakan 2 OS terbaru ini bisa terinstall di Laptop ku.
Kedua OS ini rilis hampir bersamaan pada bulan november lalu. untuk Ubuntu 9.10 yang memiliki nama lain ubuntu Karmic Koala ini saya dapatkan dengan mendownload di www.foss-id.web.id ( thanks for Telkom yang sudah menyediakan file iso ubuntu lengkap dengan repositorinya ). Saya mendownload ubuntu untuk versi amd 64 ( ubuntu-9.10-desktop-amd64.iso ). karena platform laptop saya memiliki procesor amd 64 bit. Untuk yang menggunakan intel x86. bisa mendownload yang versi ubuntu-9.10-desktop-i386.iso.

Sedangkan untuk windows 7 saya dapatkan dengan membeli b4j4k4n lewat internet. ( Mohon maaf untuk om Bill, Insya Allah jika sudah ada rezeki saya akan membeli yang original dalam waktu dekat. Supaya bisa halal dalam pengunaannya ).
Keduanya berjalan mulus terinstall di laptop saya.dan keduanya memang 'cantik' sekali tampilannya.saya tampilkan dibawah ini hasil screen shot dari laptop saya.
win7 1
windows 7_1
win7 2
windows 7_2
my ubuntu 1
ubuntu 9.10_1
my ubuntu 2
ubuntu 9.10_2
my ubuntu 5
ubuntu 9.10_3
dari hasil saya coba2 sendiri ini.Terlihat kedua sangat stabil berjalan di laptop. Khususnya ubuntu 9.10. Peningkatan stabiltas sangat terasa khususnya di laptop saya. ( Laptop saya sudah merasakan seri ubuntu dari 7.04 (Feisty Fawn), 7.10 (Gutsy Gibbon), 8.04 (Hardy Heron), 8.10 (Intrepid Ibex), 9.04 (Jaunty Jackalope), 9.10 (Karmic Koala). dan pada 9.10 ini sangat sangat puas terhadap kinerja ubuntu ini di laptop ku.. Thanks for komunitas ubuntu yang makin membuat ubuntu stabil, dan tentunya makin cantik.
sedangkan untuk windows 7..sesuai dengan jargon nya. se-ringan XP dan se-cantik vista. Memang windows terbaru keluaran microsoft ini cukup ringan dan saya rasakan sebanding dengan XP (itu yang saya rasakan di laptop saya).sedangkan tampilannya, menurut saya justru lebih cantik daripada vista.
bagi yang belum 'mencicip' kedua nya.. saya sarankan untuk segera mencobanya..karena tampilan kedua nya membuat 'ngiler' orang yang melihatnya.
NB :
sayangnya sampai saat ini saya belum mendapatkan Hackintosh terbaru snow leopard. padahal saya ingin sekali membandingkan OS platform terbaru keluaran Apple tersebut.
Mungkin nanti kalau sudah saya dapatkan DVD hackintosh Snow Leopard
akan saya tulis artikel :
Ubuntu 9.10 vs Windows 7 vs Hackintosh snow leopard di laptop ku
he..he...

No comments: