Profile Picture

Profile Picture

7/28/2014

Tentang Kuwait...

Selama 1 tahun ini, perjalanan menuju  kuwait sebanyak 5 kali membuat saya terfikir untuk sedikit menulis tentang negara kuwait.

Kuwait adalah sebuah negara arab di kawasan utara timur ujung Jazirah arab. 

Negara dengan jumlah penduduk 2,8 juta jiwa ini merupakan salah satu negara kaya akan minyak. 
Negara ini berbatasan dengan Irak di Utara dan Saudi Arabia di Selatan. Karena ini negara arab dan tentunya negara Islam, maka alkohol dan pork dilarang di negara ini.

Salah satu yang mengagetkan saya waktu pertama kali di Kuwait adalah mata uang nya ternyata tertinggi di dunia untuk saat ini. 1 KD (kuwait Dinar) sekitar 3.6 USD.  Serta biaya hidup di kuwait lumayan mahal. saya pernah bandingkan harga makanan yang sejenis di food court Avenue Mall (Mall terbesar di Kuwait) dan Dubai Mall. ternyata masih lebih mahal di Avenue Mall. 

Kuwait adalah negara monarki/Kerajaan. Raja Kuwait saat ini adalah Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah. Mengenai sejarah Kuwait bisa dibaca disini. Negara ini pernah mengalami perang dengan Irak di tahun 1990. Jadi ingat lagu kosidah tentang irak-kuwait bertempur, bla..bla... :)

Salah satu #simbol yang terkenal di Kuwait adalah Kuwait Tower. Entah kenapa, 5 kali perjalanan ke Kuwait tidak membuat saya tertarik untuk mengunjungi dan narsis di Kuwait Tower. :D

Sedikit hasil dokumentasi dan narsis di Kuwait. :)
Safir International Hotel

Gedung Kuwait Trade Center

Kuwait City from Offshore
View dari Atas Gedung - Laut

View dari Atas Gedung - Kuwait Tower

View dari Atas Gedung -Bangunan

Tidak seperti Saudi, Di Kuwait wanita diperbolehkan menyetir mobil.


2 comments:

Sakira said...

wow this is amezing website try more apk ,download here

Nawazz said...

wow fantastic app you can try Kritika Apk